Menelaah Kecantikan Istri dari Sudut Pandang Agama

Jam digital di sudut kanan bawah layar laptop sudah menunjukkan pukul 2:31 pagi. Astaga.

Sudah ganti hari juga.

Ganti bulan juga.

Tapi kelakuan kita masih itu-itu saja, belum banyak berubah. Ya maklum lah manusia.

Anyway.

Itu tadi aku abis ngapain sih kok ini masih di depan laptop? Oya biasalah, ngurusin kerjaan dan bisnis dan ini itu. Sambil mendengarkan lagu-lagu masa kini semacam Steve Aoki, Calvin Harris, pokoknya yang masa kini lah. Pake headset tentu saja. Harus itu. Soalnya istri sudah tidur.

Oh, coba aku cek lagi untuk konfirmasi.

Ya, ternyata masih tidur dia, terlihat dari matanya yang terpejam. Ya. Itulah kelemahan istri manusia.

Coba kalo istri ikan. Tidurnya kan tetep sambil melek tuh. Niscaya suami ikan akan susah kalo diam-diam mau berbuat kenakalan di malam hari.

Eh ini kok malah bahas ikan. Ayo fokus ke topik dulu.

Kamu ya guys, kalau saja bisa ada di posisiku saat ini. Pasti sumringah sekali melihat wajah istriku itu yang walaupun masih tidur tapi cantiknya seperti masih bangun.

Ah, opo sih. Agak susah mengungkapkannya. Tapi ya pokoknya gitu. Pokoknya cantik dia. Ehehehe.

Kecantikan semacam itu sebenarnya bagaikan pedang bermata dua. Ada kelebihan dan kekurangannya. Terutama dari sudut pandang agama.

Orang atheis kalo melihat kecantikan istriku pasti tiba-tiba jadi percaya Tuhan. Jelas saja. Kuasa luar biasa mana yang sanggup menciptakan wanita cantik seperti itu? Ya, pastilah ini kuasa Tuhan! Tuhan itu ada! Angkat tangan Saudarah! Rasakan jamahan-Nya! Amin Saudarah!!

Dan sebaliknya.

Orang yang percaya Tuhan, yang beragama, bisa saja tiba-tiba jadi atheis, jadi tidak beragama. Itu ketika melihat kecantikan istriku yang luar biasa… dan kemudian melihat suaminya yang luar angkasa.

“Kok iso Tuhan?!?! Mana keadilan-Mu???” begitu protes mereka diiringi sambaran petir.

Mereka pun menjadi kafir.

Wahahaha. Asem ya guys.

Ya sudah.

Itu sih cuma ilustrasi aja. Yang jelas istriku harus menyadari tanggung jawabnya sebagai faktor penentu kepercayaan manusia pada Tuhan dan agama.

Nanti lah dia tak kasih tau kalo pas udah bangun.

Sekarang aku-nya yang mau tidur dulu. Di sebelah si cantik itu. Ehehehe.

Selamat pagi.

Selamat menyongsong bulan April yang mop ini.

Iklan

10 pemikiran pada “Menelaah Kecantikan Istri dari Sudut Pandang Agama

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s