Tukang Nasi Goreng Amerika

Aku sih niatnya gak makan malem. Lagi diet biar tampan. Iya dong. Walaupun aku sudah laku dan dikaruniai kekasih yang cantik, tapi ketampananku tetap harus di-maintain, biar ga anjlok kayak rupiah.

Wuiiii, kuat gitu gak makan malem??

Yahh, semua itu intinya di niat kita kok. Asal ada kemauan pasti bisa. Lagipula rasa lapar itu hanyalah ilusi belaka. Pokoknya asal didasari niat yang kuat, pasti bisa! Percaya kata saya!

Yahh, sambil nyemil-nyemil dikit boleh lah, biar ga terlalu laper, kebetulan ada kue dikasih sodara tadi siang. Hehe..

***

Itu sudah sekitar pukul sembilan malam. Aku lagi apa ya tadi itu? Oya lagi baca buku pengembangan potensi diri. Ketika itu tukang nasi goreng Surabaya lewat di depan kosan. Dug, dug, dug, dug, begitulah iramanya mendayu duhai sedap sekali.

Bah. Dia kira bisa meruntuhkan niatku semudah itu??

Iya.

Bisa.

Dasar tukang nasi goreng sialan 😦

Besok aja deh dietnya.

Aku pun lari keluar kamar dan kupanggil si tukang nasi goreng dari balkon lantai tiga.

“MAS KARIMMM!! MASSSS!!”

Eh. Si tukang nasi gorengnya berhenti. Padahal itu aku gak tau namanya lho. Asal panggil ‘mas Karim’ aja. Tapi toh dia berhenti. Kalian juga cobain deh kapan-kapan kalo manggil tukang apa gitu yang lewat depan rumah kalian. Asal sebut nama aja, niscaya si tukangnya tetep berhenti. Pokoknya asal didasari niat yang kuat, pasti bisa! Percaya kata saya!

Aku segera turun dan menyongsong mas Karim di depan sambil bawa piring.

“Mas nasi goreng ya”

“Siap bos”

Buset. Sejak kapan ini orang jadi anak buahku, maen panggil bos aja.

Mas Karim segera memasukkan bumbu-bumbu dan sayur-sayuran. Lah, jadi keterusan kan manggilnya mas Karim. Biarin deh ya.

“Telornya dua mas?” dia tiba-tiba tanya. Wah. Ini apa-apaan bukan muhrim pake nanya telorku ada berapa.

“Gimana gimana?”

“Telornya mau dikasih dua sekalian?”

“Ohh, ga usah, satu aja”

Kirain.

Dan dia pun segera mencampurkan telor ke dalam wajan. Kemudian kecap. Kemudian nasi.

“Situ yang punya rumah ya?” tiba-tiba dia nanya lagi.

“Bukan mas. Ngekos kok. Ini kan kos-kosan”

“O iya saya tahu kok kosan. Kirain yang punya gitu. Hehe”

Alhamdulilah deh. Ada tampang juragan kosan berarti. Pantesan dipanggil bos. Jadi penasaran anak kos yang lain dipanggilnya apa.

“Di sini kuliah?”

“Kerja kok mas”

“Wah, mukanya masih muda banget bos soalnya”

Njirrr. Dimodusin tukang nasi goreng nih. Cowok pula.

“Haha, gak lah”

“Aslinya darimana emangnya bos?” Kepo abis si mas Karim ni.

“Semarang mas. Kalo masnya dari Surabaya ya?”

“Iya bos. Kok tahu? Hehe.. Kelihatan ya?”

Nyettt. Di gerobak lu tuh ada tulisannya gede NASI GORENG SURABAYA gitu. Ya iyalah keliatan. Minta disemprot baygon juga ni orang. Duh, kok jadi emosian gini ya. Udah-udah.

“Tapi logatnya gak keliatan Suroboyo-an mas? Kelamaan di Jakarta ya?”

“Ya KTP sih masih Surabaya bos. Tapi kemarin coblosan gak pulang” Oh, maksudnya pilgub Surabaya kemarin.

“Ooo, iya. Yang menang Soekarwo lagi kan ya?”

“Iya. Khofifah padahal ngejar terus lho posisinya. Tapi susah lah pemimpin perempuan. Di Indonesia gitu sih”

“Iya juga ya”

“Iya bos. Coba di Amerika. Di Indonesia presiden perempuan baru Megawati aja”

Wait, wait. Ini si mas Karim maksudnya gimana si? Bukannya justru di Amerika presiden wanita belum pernah ada? Justru Indonesia yang notabene masih negara muda udah pernah punya presiden wanita. Sini coba aku konfirmasi ulang.

“Kalo di Amerika sudah banyak sih ya mas?”

“Iya. Di sana kan bebas. Ada istrinya Obama, trus dulu juga Bill Clinton ada istrinya juga…”

“……..”

 

Gini ini kalo orang asal Amerika is the best.

Karepmu lah rim Karim.

Dan setelah mengobrak-abrik wajan tak-tek-tok tak-tek-tok, selama beberapa menit, mas Karim pun selesai menunaikan tugasnya. Nasi goreng pun ditaruh di piring, dihias acar, dikasih kerupuk.

“Mau ditambahin kerupuknya bos?”

“Gak usah mas, cukup kok”

“Oke. Thankyou ya bos”

“……. thankyou mas”

Aku bayar sembilan ribu. Lalu ngibrit masuk kos.

Dasar Amerika. Pantesan dolar naik terus. Fans-mu banyak nih di sini.

Iklan

12 pemikiran pada “Tukang Nasi Goreng Amerika

  1. Gus, ini nggak dikasih judul cerbong juga kan? Hahahaha 😆

    Ini gw ndablek bener deh. Di alinea ketiga cerita lo, di salah satu kalimatnya terbaca seperti ini di mata gw, “Asal ada kemaluan pasti bisa”. Ngahahahahaha 😆

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s