Pada Suatu Seminar Pajak

Minggu lalu aku ikut seminar perpajakan.

Iya. Silakan tidak percaya.

Tapi beneran kok aku ikut. Soalnya pengetahuan tentang pajak itu penting, terutama bagi calon pengusaha sukses dan kaya semacam aku.

Nah materinya sendiri emang cukup berat dan kompleks. Mungkin kalo kalian yang ikut, kalian bisa kencing darah saking pusingnya. Padahal pajak itu intinya simple. Gini nih.

Kalian pernah gak, amit-amit, dimintain duit paksa sama orang, padahal itu duit hasil kerja keras kalian sendiri?

Nyesek kan bro? Ya, itulah yang namanya ‘paLak‘.

Sekarang bayangin, amit-amit, kalian udah dipalak, trus si tukang palaknya minta kalian bikin laporan administrasi perhitungan duit yang dipalaknya tadi, dengan aturan yang berbelit-belit, ribet, dan njerembut. Kalo laporannya salah ato telat, kalian bisa didenda pula.

Kampret kan bro? Nah itulah ‘paJak‘.

Sori salah.

Pajak adalah kewajiban kita sebagai warga negara yang baik, yang oleh pemerintah akan digunakan juga sebagai sumber dana pembangunan, demi kemajuan nusa dan bangsa 🙂 Maka marilah kita bayar pajak! Viva Pajak! 🙂

.

By the way, beberapa temen ada yang ketiduran atau mainan hape sepanjang seminar.

Dasar hina.

Dikasih ilmu malah kayak gitu. Kalo aku sih sibuk gambar-gambar di handout seminar aja.

Silakan dikagumi.

Mancing

Iya. Sori kameranya jelek.

Iklan

4 pemikiran pada “Pada Suatu Seminar Pajak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s